Satgas: Presiden Tegaskan Satgas Bergerak di Ranah Hukum

Jakarta – Satgas Pemberantasan Mafia Hukum menemui Presiden SBY. Dalam pertemuan itu presiden menegaskan dukungannya dan menyatakan kalau selama ini Satgas bergerak di ranah hukum, membantah tudingan miring kalau Satgas memasuki ranah politik.

“Presiden dalam kesempatan tersebut menegaskan ulang bahwa Satgas bergerak murni di ranah hukum bukan pada ranah politik,” kata anggota Satgas Mas Achmad Santosa di Jakarta, Sabtu (22/1/2011).

Pertemuan digelar sekitar pukul 16.30-17.45 WIB di kediaman pribadi SBY di Cikeas. Dalam pertemuan itu, selain Denny hadir Darmono, Mas Achmad Santosa, Yunus Husein, dan Herman Effendi. Ketua Satgas Kuntoro Mangkusubroto tidak ikut karena sedang ada tugas ke Amerika Serikat.

“Presiden menerima penjelasan dan klarifikasi kami dan menegaskan kembali kepercayaan presiden terhadap Satgas,” imbuhnya.

Satgas, lanjut pria yang akrab disapa Ota ini menjelaskan, bahwa presiden selalu berada mendukung gerak Satgas dalam melawan mafia.

“Presiden selalu mendukung misi dan tugas Satgas dalam memberantas mafia hukum,” tutupnya.

Sebelumnya, usai divonis 7 tahun, Gayus Tambunan membacakan curhatnya. Salah satu poinnya dia mengaku disetir Satgas untuk memojokkan kelompok Bakrie dan merekayasa kasus. Tegas-tegas Satgas membantahnya. Satgas kemudian dipanggil presiden untuk memberikan penjelasan.

About keytara79


Comments are disabled.

%d blogger menyukai ini: